Orthodontics / Kawat Gigi berfungsi untuk memperbaiki susunan gigi yang tidak rapi serta profile dan estetika gigi pasien. Sebelum dilakukan pemasangan kawat gigi, sebaiknya karang gigi dibersihkan terlebih dahulu seta menambal gigi berlubang. Agar menjaga kebersihan gigi selama pemasangan kawat gigi dan menhindari gigi berlubang selama proses pemakaian kawat gigi. Kontrol rutin harus dilakukan selama pemakaian kawat gigi.

 

Setelah pasien menyelesaikan perawatan Orthodontics, pasien diharuskan untuk menggunakan Retainer yang berfungsi untuk mempertahankan susunan gigi. Terdapat beberapa pilihan retainer yang adalah Retainer Plate / Kawat dan Retainer Transparan.

Jenis-jenis kawat gigi:

  • Kawat Gigi Metal (Metal Braces):

Kawat gigi standar terbuat dari metal dan menggunakan karet warna-warni. Kontrol / aktivasi setiap 3 minggu.

Sumber dari Google

  • Kawat Gigi Transparan (Inspire Ice Braces):

Kawat gigi standar dengan bahan sewarna gigi yang memiliki fungsi sama dengan kawat gigi metal dan menggunakan karet warna-warni. Bedanya opsi ini memberikan nilai estetik yang lebih tinggi. Kontrol / aktivasi setiap 3 minggu.

Sumber dari Google

  • Kawat Gigi Damon (Damon system Braces):

Kawat gigi Damon terlihat mirip dengan metal braces namun memiliki teknologi pengunci kawat (self-ligating) sehingga tidak memerlukan karet. Keunggulan damon adalah lebih higenis, nyaman, cepat pergerakan giginya serta lebih sedikit frekuensi control dibandingkan 2 opsi di atas. Kontrol / aktivasi setiap 2 bulan.

Sumber dari Google

  • Kawat Gigi SWLF (SWLF Braces):

Kawat gigi yang cara kerjanya lebih baik dari Metal Braces tetapi kualitasnya dibawah Damon Braces. Bahan dari opsi ini metal serta menggunakan karet warna-warni. Kontrol / aktivasi setiap 4-6 minggu.

Sumber dari Google

Powered by themekiller.com